html

Thursday, September 12, 2013

STRESSSSSSSSSSS............................WEEEK!!!!!!!!!!!!!!

     Anak zaman sekarang semakin pintar aja,gw kemarin ke mini market eh...yang kasirnya anak umur 10 tahun.canggih banget ne anak dah bisa megang toko yang gedean.Dulu waktu umur segitu gw maen diempang bareng temen-temen ampe sore kepergok emak dijewer kuping gw panas euy...sekarang jaman makin modern anak-anak dibawah umur dah pake mobil sendiri eeeiiiittsss...ga maksud menyindir yach.maksud gw adalah KITA DIBUAT STRESS MA PERKEMBANGAN DUNIA!!!!!! bener ga....terus loe mikir kapan yah gw bisa kayak gitu ato dia bisa kok gw ga bisa!! ato gw pengen kayak dia!! Teman....hal yang kayak gitu bisa berpengaruh pada otak pikiran n fisik kita.ga percaya!!!percaya deh!!!
hal itu dinamakan negatif thinking,jangan pernah berpikiran kayak gitu kasian loenya karena bisa menyebabkan stress.Akibat dari stress adalah:
1.meningkatkan detak jantung n tarikan nafas,sakit kepala,memicu serangan jantung
2.pola makan tidak beraturan,menjadi perokok n pecandu alkohol
3.jenuh tegang,menunda-nunda pekerjaan
4.bunuh diri(amit-amit jabang bayi jangan sampe deh)
5.jadi gila(hehehe kayak yang disamping ne orang gila pegang laptop maklum orang gila zaman sekarang)
     lebih baik kalian positif thinking aja biar badan n pikiran kita sehat.ini dia obat stres yang gw anjurin:
1.dekatkan diri ma Sang Pencipta
2.berpikirlah jau kedepan.(jangan pernah berpikir yang gw kasih hurufnya warna merah.Teman..!!!kalo kalian mikir kayak gitu berarti kalian sama ato lebih rendah dari orang yang loe bandingkan,loe ga bakalan bisa lebih tinggi dari orang itu.kalo ada orang yang ngomong kayak gitu ma loe maka jawablah GW ADALAH GW,GW BISA LEBIH DARI SIAPAPUN.otomatis kata-kata itu akan terekam di otak kalian n merespon mengalir ke seluruh anggota tubuh kalian ampe yang terkecil;Teman....!!!!jangan mau dibandingkan ato disamakan dengan orang lain,masa depan ada ditangan kalian.
3.cobalah untuk refreshing kalo perlu tempat yang jauh
4.istirahat cukup n cobalah menyalurkan hobi ato bakat loe yang terpendam.
     Ini adalah postingan mencoba membangkitkan semangat kalian untuk tetap maju n berpikiran terbuka.jujur ne ya gw hanya seorang operator produksi disebuah pt,gw suka seperti itu tapi banyak yang mencemooh pekerjaan gw.temen-temen gw yang jabatannya setingkat diatas gw mengganggap rendah gw,Teman...!!!itulah akibatnya kalo sering membandingkan diri kita dengan orang lain,kita jadi mengganggap rendah orang lain.mereka hanya tau gw cuma buruh pt yang pergi kayak bidadari pulang kayak kuli,tapi mereka ga tau kehidupan gw,yang notabene sebenarnya gw adalah Atlet Pencak Silat sekarang menjadi Pelatih,Dancer, ketua yayasan RA Az-zafira nurjannah(namanya diambil dari nama mbah gw keren kan)i n yang lainnya gw ga mau sebutkan takutnya gw takabur nanti.gw ga maksud sombong tapi untuk memberi contoh KEEP MOVING FORWARD...TERUSLAH BERGERAK MAJU.positif thinking n hidup sehat selalu.



1 comment: